Rabu, 05 Mei 2010

Ilmuwan Turki dan Cina Klaim Temukan Artefak Bahtera Nabi Nuh as. di Turki


ISTANBUL - Baru-baru ini informasi yang dihimpun dari pihak Arkeolog Turki dan China menyatakan kalau penelitian mereka di Turki telah menghasilkan penemuan yang luar biasa dimana sisa-sisa peninggalan bahtera Nabi Nuh as. dapat ditemukan di Gunung Ararat, Turki timur. Beberapa bukti yang ditemukan adalah potongan-potongan kayu dan tali.

Surat kabar Turki, Vatan Selasa lalu menulis, penelitian para Arkeolog tersebut dilaksanakan di lokasi dengan ketinggian sekitar 4.000 meter dpl. Dalam penelitian tersebut, mereka menemukan artefak yang mengingatkan pada desain sebuah bahtera. Setelah diteliti lebih dalam, artefak tersebut ternyata berbahan kayu pohon cemara dan diperkirankan telah berumur sekitar 4.800.

Menurut salah satu anggota penelitian, 99,9 persen hasil penelitian memastikan kalau keseluruhan artefak yang ditemukan menunjuk kepada artefak bahtera Nabi Nuh as. Apalagi artefak bahtera tersebut memiliki fasilitas ruang kecil di dalamnya yang dapat menampung hewan.

Tapi stasiun televisi dan radio Jerman, Deutsche Welle menyatakan kalau lokasi penemuan artefak tersebut terkesan dirahasiakan oleh pemerintah Turki, sehingga mereka tidak mengkonfirmasi sedikitpun tentang klaim penemuan para arkeolog di wilayah mereka.

Terakhir para pejabat di propinsi Agra, propinsi di mana pegunungan Ararat terletak, melaporkan kalau mereka tidak mendengar berita apapun yang berkaitan dengan penemuan bahtera .

[muslimdaily.net/Cno]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar