Kamis, 25 Maret 2010

Ustad Abu Bakar Ba'syir Sholatkan Urwah di Makamnya


Walaupun sudah hampir dua bulan jenazah Urwah (korban penggerebekan densus88 di Mojosongo akhir Ramadhan lalu) dikuburkan, hari Sabtu kemarin 21 November 2009, ustad Abu Bakar Ba'asyir menyempatkan diri ziarah ke makam Urwah dan melaksanakan sholat jenazah di makam Urwah alias Bagus Budi Pranoto di Kudus.

Pada hari itu, ustad Abu mengisi pengajian di kota Pati, beliau berangkat dari Solo pukul 8 pagi menuju Pati, sedang pengajian di Pati dilaksanakan ba'da dhuhur hingga ashar. Seperti biasa, suara-suara penolakan pengajian yang menghadirkan ustad sepuh ini kembali terdengar, namun hal tersebut bisa diatasi panitia pengajian dengan memindah lokasi pengajian dari masjid Al-Ikhlas ke tempat lain.

Sepulangnya dari mengisi pengajian di Pati ustad Abu menyempatkan diri berziarah ke makam Urwah di RT 08/RW 01, Dukuh Madaran, Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus.

Sesampainya di area makam ustad Abu sempat kebingungan mencari makam Urwah, lalu ada seorang anak muda yang berbaik hati menunjukkan makam tempat Urwah di kubur. Kira-kira sekitar pukul 16:30 WIB beliau sholat di dekat makam Urwah. Kondisi cuaca yang saat itu hujan tidak mengurungkan niat beliau mendoakan saudara sesama Muslimnya.

Ditanya alasan kenapa menyolatkan Urwah beliau hanya menjawab memang sengaja datang ke makam Urwah untuk menyolatkan dan mendoakan karena dulu saat prosesi pemakamannya beliau belum sempat hadir dan menyolatkan.

Setelah sholat jenazah ustad Abu tidak mampir ke rumah orang tua Urwah meskipun jarak makam dan rumahnya hanya 50 meter. Beliau memang sengaja tidak mampir ke rumah orang tua Urwah, ustad sepuh ini hanya menitip salam kepada saudara Urwah untuk disampaikan ke keluarganya.

[muslimdaily.net]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar