Jumat, 26 Maret 2010

Twitter Obama di Hack Orang Prancis


Seorang Prancis yang disebutkan polisi telah meretas akun Twitter milik presiden Amerika Obama dan beberapa selebritis dapat menghadapi hukuman penjara.

Pengangguran 25 tahun si peretas tersebut dikabarkan ditangkap hari Selasa setelah polisi melakukan serangkaian operasi selama beberapa bulan, operasi ini dilaksanakan kepolisian Prancis bekerjasama dengan agen dari FBI.

Pemuda 25 tahun tersebut mengatakan telah meng-hack situs mikro blogging tersebut hanya dengan cara simpel yakni menebak pasword pengguna akun.

Tersangka ini dilaporkan juga mentarget selebritis lain.

Setelah diinterogasi kepolisian, dia diminta untuk hadir pada persidangan di pusat kota Prancis Clermont-Ferrand pada 24 Juni.

Meretas kesebuah database milik orang lain di Prancis merupakan kejahatan dan dapat dikenakan hukuman penjara dua tahun.

Tersangka ini, yang menggunakan nama samaran "Hacker Croll" disebutkan tidak mempunyai keahlian spesial, kata Adeline Champagnat, kepala kantor pusat kejahatan internet Prancis kepada Reuters.

Pria ini mendapatkan akses ke akun Twitter hanya dengan cara menjawab atas pertanyaan pengingat kata sandi pada e-mail akun targetnya, menurut para peneliti kejahatan online.

[muslimdaily.net/bbc]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar